Kamis, 23 Oktober 2014

Mobil Sedan Suspensi Paling Empuk,Lembut & Nyaman



Sistem suspensi mobil Citroen
Bicara soal mobil yang mengadopsi teknologi suspensi empuk,lembut & nyaman adalah pilihlah  jenis sedan,karena mobil  sedan dirancang dengan menggunakan jenis suspensi yang berbeda dg mobil keluarga (MVP,SUV) yang muatannya lebih banyak.hal itu difunsikan untuk kenyamanan dalam berkendara bagi pengemudi dan penumpangnya.sejak dulu sedan terkenal dengan mobil yang memilki per empuk,beda dengan jenis MVP maupun SUV.
Beberapa jenis mobil sedan yang terkenal dengan keempukan suspensinya serta kenyamanannya adalah

Seperti inilah cara kerja suspensi Citroen teknologi Hydropneumatic

Sedan versi  buatan Jepang dg suspensi paling empuk 

·         Honda Accord(excecutive,Prestige,Maestro),Honda Civic,Odyssey (MVP) mobil buatan Honda terkenal dg suspensi empuk,irit dan berkelas.sparpart banyak namun lebih mahal.


·        Toyota Crown,Camry,Cresssida,Marx2,Corolla.Alphard (MVP)mobil buatan Toyota terkenal dengan ekonomis,perawatan mudah,sparepart murah  banyak melimpah

·         Suzuki Escudo,Ertiga,Baleno, mobil buatan Suzuki terkenal dengan kuat,kokoh dalam muatan banyak contoh : Carry,AVP,untuk jenis sedan nya tidak ada yang terkenal empuk.

·         Mitsubishi Galant,lancer,Pajero,L300 minibus jenis SUV,MVP empuk banget.mobil buatan Mitsubishi terkenal dengan nyaman,mesin bandel,namun sparepart lebih mahal.

·         Nissan President,Teana, Serena ,Grand Livina,mobil buatan  Nissan
e     terkenal dengan suspensi empuk,irit (Livina)sparepart banyak.

·         Daihatsu Luxio,Cuma itu saja  untuk versi sedan nya tidak ada yang terkenal empuk .mobil buatan Daihatsu terkenal dengan murah,ekonomis.mesin suka rewel.

·         Mazda 626,Interplay,323, CX5,mobil buatan Mazda nyaman namun sparepart agak sulit.
Sedan Versi buatan Eropa dg suspensi paling empuk :

·         Citroen  GS,DS,CV,CX Pallas,BX TRS,mobil buatan Prancis, Citroen memang juaranya dalam hal suspensi paling empuk.Terkenal dg  mobil suspensi  paling empuk sedunia dan paling nyaman sedunia karena suspensinya menggunakan system Hidrolik Pneumatic,(tekanan oli dan udara).satu2nya mobil di dunia yang menggunakan suspensi unik sprt ini.semua mobil buatan Citroen mengadopsi suspensi Hidropneumatic empuk dan nyaman banget.gilas polisi tidur tidak terasa,lewat pintu rel kreta api tidak perlu direm,lewat jalan jelek,berlubang,bergelombang,suspensi mengayun lembut bekerja dengan sempurna mobil tetap stabil  melaju kencang tanpa limbung atau oleng sama sekali. Mobil buatan Ctroen terkenal dg Suspensi empuk,namun keberadaanya sudah jarang di Indonesia ,sparepartnya masih banyak hanya cuma di kota2 besar sprt Jakarta,Bandung.harga sedikit mahal maklum mobil eropa.perawatan extra.tapi mobil eropa yang paling irit bbm.
·         Peugeot  505,406,206,sama buatan Prancis terkenal dengan suspensi paling empuk kedua setelah Citroen,semua mobil buatan Peugeot susupensinya dirancang seempuk mungkin sehingga nyaman dikendarai.enak dibawa karena dibuat dengan mengutamakan kenyamanan.mobil buatan Peugeot terkenal dg Suspensi empuk nyaman.

·         Mercedes Benz S Class,E Class, Boxer,C Class,mobil  buatan Mercedes Benz  terkenal dengan nyaman,empuk dan berkharisma.perawatan mahal,sparepart banyak tapi mahal.

·         BMW Limousine seri 7.520i,318i,Seri 3,seri5,X5 semua mobil buatan BMW nyaman dan empuk
·         Volvo s 970,950, semua buatan Volvo suspensinya empuk,nyaman,namun boros bbm,perawatan mahal,sparepart mahal.

“ Jadi Juaranya (juara 1) sedan paling empuk,paling nyaman di dunia adalah Citroen”
(yg beredar  di Indonesia DS,GS,CX Pallas,BX TRS,2CV.Mehari,Dyna)
Juara kedua sedan paling empuk suspensinya di dunia Peugeot 406,505.
Juara ketiga sedan paling empuk suspensinya di dunia  Mercedes benz,S Class,E Class.
Tidak Percaya lihat Video ini :

7 komentar:

  1. gak usah terlalunyaman tapi bbm 1:20 adagak yahh

    BalasHapus
  2. Inget waktu saya msh SD.. ada iklan mobil citroen ini & sering saya plototin gambarnya smbil menghayal kl sdh gede mo bli mobil ini hehe... tp ga kesampaian nih.. skarang malah miara peugeot. Citroen memang TOP.

    BalasHapus
  3. Mantapbs bener nih infonya...
    Thanks, Gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info nya keren banget mas.Mobil jenis sedan memang terkenal empuk suspensi nya. Mungkin karna menggunakan pegas spring(perkeong) .

      Hapus