Jumat, 10 Oktober 2014

Citroen Mobil Mewah Berkelas dan Super Nyaman


Apakah agan2 sudah tahu bahwa Citroen adalah merk mobil  buatan eropa  yang sangat nyaman dikendarai,suspensi nya begitu empuk dan lembut, bahkan saking empuknya menggilas polisi tidurpun tidak terasa,melintas  pintu rel kreta api pun tanpa perlu injak rem sprt mobil lainnya. Sungguh tidak ada guncangan sama sekali mobil tetap melaju  stabil . Sungguh luarbiasa memang ini mobil…jika agan duduk dikursi belakang begitu sangat terasa nyaman mersakan ayaunan kelembutan suspensinya,empuk gila benar2 empuk banget bahkan bagi wanita hamil sekalipun tidak akan mengganggu guncangan bagi sang janin didalamnya.weleh2,…hmm
Mobil Citroen memang kurang begitu terkenal di Indonesia bahkan populasinya nya pun sangat sedikit dan sekarang sudah tidak beredar lagi di Indonesia,namun bagi yang sudah tau kalo ternyata Citroen ini mobil unik,mobil hebat,kenapa unik,..karena mobil ini menggunakan suspensi hidrolik dg sistem Pneumatic yaitu suspensi tanpa adanya  per, lenga atau shockbrecker tapi menggunakan system  bola2 lima buah 3 didepan 2 dibelakang.

Nah,…. jadi ini rahasianya. Kinerja bola2 inilah yang menjadi istilah “suspensi” sebagai penggerak pegas utamanya.oh yah malah suspensi roda pesawatpun mengadopsi system Pneumatic sprt ini.
Di depan bagian ruang mesin terdapat tabung oli (oli hidrolik merk LHM,atau oli 10 powerstering)oli inilah yang dialirkan melalui selang cumi5 terdapat 6 selang yg disalurkan ke bagian keempat roda kakinya,supply utk power sterring dan rem.disetiap kaki2 terdapat tabung bola2 yang menyimpan oli dan terdapat gaya tekanan antara  oksigen dan oli ini sebagai pengatur pegas suspensinya. Cara kerjanya ketika dalam kondisi jalanan jelek berlubang,bergelombang atau jalan takberaspal  oksigen ini menekan oli kebawah dan keatas naik turun melewati membran khusus.sehingga terjadi ayunan yang sangat begitu lembut atau istilah sekarang (sprt air suspension)
Citroen adalah mobil buatan Prancis yg diciptakan oleh Andre Citroen,seorang pakar Aeronautica ahli perancang pesawat terbang,makanya tak heran kalo body mobil ini (Citroen DS) didesain layaknya rancangan pesawat jet moncong mobilnya yang agak sedikit lancip body nya yang pendek kaki2 agak ceper kebawah,body belakang hatback dengan ada spoiler diatasnya.desain body  yang sangat berbeda dengan mobil pada umumnya.
Salahsatu model Citroen yang banyak berdedar di Indonesia adalah Cirtoen BX16 TRS 1600cc.dan Citroen BX19 GTI 1900cc. . (th 1982 – 1994) bahkan ada komunitasnya yaitu CCI Citroen Club Indonesia di Jakarta  dan di Bandung ada juga Bandung Citroen Club.

Para pecinta mobil Citroen kini semakin bertambah banyak karena mobil ini menawarkan sejuta keistimewahan dan banyak kelebihan dibandingkan dg mobil buatan  jepang.baca : Keunikan Mobil Citroen
Naaah buat agan2 yang hingga saat ini masih bingung memilih mobil bekas sebagai mobil pertamakali beli (newbie)  namun tidak jadul2 amat,mobil ini yang sangat nyaman ini recommended banget dan layak utk jadi pilihan terbaik agan kenapa,…..??? Baca artikel lainnya.

6 komentar:

  1. Masih menyimpan beberapa asesoris Citroen BX 19 GTI, seperti penutup laci, tempat abu rokok dan beberapa lainnya. Silakan hubungi 08170161140 (Anizar)

    BalasHapus
  2. mas klo mau beli mobil citroen ini dmn yg layak pakai, yg murah di bawah 15jt, mohon infonya 081398445169

    BalasHapus
  3. Saya ada bos citroen thn 88. Bila minat bs hub.085749430938

    BalasHapus