Kamis, 23 Oktober 2014

Mau mobil mewah, nyaman, irit,perawatan mudah & harga murah,..? Beli Citroen



Hallo Agan2,Perkenalkan saya Dani Buldani .Sebagai pemula yang menyukai mobil  tua atau motuba (mobil tua Bangka)yang harganya murah nyaman dikendarai dan perawatan mudan serta irit bbm tentunya menjadi dambaan tiap orang, Kebanyakan typical orang Indonesia  (pemula yang pertamakali pengen punya mobil ) akan mencari  memilih  mobil murah,terjangkau  sesuai budget dan enak dipake.
Mobil murah selalu di Identikan dengan mobil tua,mobil bekas keluaran taun  lawas.walalupun sekarang ada juga beredar mobil murah LGGC atau istilahnya mobil bersubsidi. Namun bila dibandingkan kualitas bahan2nya  dg mobil produksi  taun lama sangat jauh berbeda vs  mobil produksi keluaran sekarang.mobil keluaran zaman dulu bahan2nya bagus,platnya tebal,body ngaleng,sasisnya memilki kadar kandungan baja nya lebih banyak.makanya tak heran umurnya juga lebih panjang,..lihat saja disekitar kita masih banyak mobi2 tua yang masih berseliweran.
Pertamakali saya beli mobil (karena bosen pake motor terus,kepanasan kehujanan dijalan) untuk keperluan keluarga perjalanan jauh,keluar kota waktu itu saya cari mobil yang harganya terjangkau dg budget keuangan saya.(20 – 25juta) tadinya rencananya mau beli Daihatsu Caharade 84 harga 25juta.katanya info yg sy dapat dari internet mobil ini murah,perwatan mudah plus irit bbm. Namun setelah sy test drive (mobil tetangga yang mau dijual) kok rasanya begitu yah,..suara mesin kasar,stir keras,rem sama kopling dalam dan keras.terus kalo parkir maju mundur muterin stirnya keras banget,capek bikin pegal2 setengah mati.Akhirnya karena kagak nyaman saya batalkan beli Charade.
Saya cari lagi di tokobagus,berniaga ,dan ke bursa jual beli mobil bekas di TVRI Cibaduyut Bandung saya malah kepincut  Toyota Starlet kotak  XL (Starko)1000cc. th 88 minta harga nett 37juta dr penawaran 39juta. (lebih mahal over budget) dikarenakan barangnya bagus,mulus saya malah lebih tertarik beli strlet kotak.seteleh nego dg pemiliknya karena sy ada budget cuma 25juta saya minta tolong yg sisanya 12 juta dibayar nyicil selama 1 bulan.untungnya pemiliknya mau,..dg syarat jaminan fotocopy ktp beserta motor sy  dipegang dia dan mobil boleh dibawa pulang.alhamdulillah akhirnya cita2 kepengen punya mobil kesampaian juga.
 Starko saya pake tiap hari utk keperluan keluarga ,mobil pertamaku ini benar2 berguna sekali sering dipake keluar kota,Banten,Jakarta,Cirebon,Garut tanpa ada kendala. utk belanja kain bahan kerudung ke Cigondewah  Bandung (karena usaha saya konveksi kerudung) memang bandel mobil ini,selama saya pake setahun mobil mogok Cuma sekali,(bukan masalah pada mesinnya) tapi karena radiatornya kotor (telat control) setelah di cuci dibersihin radiatornya sama bengkel p[inggir jalan starko ngacir lagi.dan tidak pernah mogok lagi.
Saya baru tau kalo starko mobil ini jenis city car,enak dipake dalam kota jarak dekat namun tidak nyaman dipake perjalanan jauh keluar kota.pantesan saya sering capek2,badan pegal2,ngantuk kalo nyetir starko perjalanan jauh.karena mobil kecil kalo lewat jalanan jelek,berlubang  mobil gasruk,goyang dan sedikit oleng,..
Karena sudah bosan akhirnya Starko ini saya jual.dan gantinya saya beli mobil eropa yaitu Citroen BX TRS 16 th 90 mesin 1600cc yang saya beli langsung dari bengkel specialist Citroen di Ciateul  Bandung harganya murah banget Cuma 15juta.Gilee mobil eropa seharga motor buatan jepang,..
.Awalnya saya ragu beli mobil buatan Francis ini,karena dalam pikiran saya terbayang mobil eropa itu identik dg ,boros bbm,perawatan mahal,rumit,sparepart susah,kalaupun ada harganya mahal lagi,…
Tapi rupanya ketakutan itu tidak terbukti,..setelah diyakinkan & dijelaskan oleh Kang Nono  mekanik specialist Citroen dia menjelaskan “piara mobil Citroenperawatannya mudah  beda dengan mobil eropa yang lain,Citroen bensinnya irit  1:10 (dalam kota) 1: 13-15 (luar kota)sparepartnya juga banyak karena mesinnya pake mesin peugeot 504 jadi sparepartnya pake sparepat Peugeot.dan mudah dibeli.sprt di bandung di banceuy banyak.perawatan nya juga mudah karena di bandung ada 3 bengkel specialist citroen.di Jakarta ada 5 bengkel.
Mobil Citroenku liburan sekeluarga ke Gunung Tangkuban Perahu (saat isi tambah air radiator)
Setelah saya pake,Gila,.. mobil ini nyaman banget,enak banget di bawanya,…fiturnya juga lengkap suspensi hidrolik,stir sdh  power sterring.central lock,power window.interior mewah,jok empuk,kabin luas lapang,jok belakang bisa muat empat orang.
Nyetir  mobil Citroen Perjalanan jauh sungguh sangat terasa nyaman.suspensinya empuk banget,lembut,ayunan suspensi mengayun halus,libas polisi tidur tidak kerasa,lewat pintu rel kreta api tidak perlu ngerem,dijalanan jelek berlubang sekalipun mobil tetap melaju kencang dg stabil tidak oleng,atau limbung.bawa citroen perjalanan jauh tidak terasa capek ataupun pegal2.(beda banget bawaannya sama mobil jepang)
Saya sangat puas sekali pake Citroen,bensin paling irit jika dibandingkan dg mobil eropa yang lain sprt mercy,bmw,volvo,audi,Renault dll. Perwatan nya juga mudah,yang perlu diperhatikan adalah selang cumi yang menyalurkan oli hidrolik ke berbagai  (kaki2,rem,stir) jangan sampe bocor.karena kalo bocor oli menetes dan kehabisan oli hidrolik mobil bisa bermasalah,namun pada saat darurat kehabisan oli dijalan bisa diganti sementara pake minyak goreng kemasan.bereees,..
Nah buat  agan2 terutama  bagi pemula yang hingga saat ini masih bingung dalam membeli mobil bekas yang  murah namun nyaman dikendarai pilihannya yang tepat adalah mobil Citroen.saya sudah buktikan.Anda berani coba,…




12 komentar:

  1. bagus blognya mas brooo... http://www.gudangcara.net/31/cara-jitu-memilih-dan-membeli-mobil-tua.html

    BalasHapus
  2. Pengalamannya berharga banget buat ane, yg lg mikir2 pengen punya mobil tua.... nice infonya gan :)

    BalasHapus
  3. mas bro, klo bandingin ma pug 505 enakan mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pug 505 suspensinya Bulgani hydrolic, Yah jauh lah...
      1. Salam kecepatan tinggi, angin Akan menekan bag depan kendaraan, sehingga posisi stelan spooring akan terpengaruh, sedangkan kendaraan Dengan system hydrolic akan secara automatic, menahan tekanan udara tsb.
      2. Ketika pengereman salam kecepatan tinggi, terasa mobil seperti ditarik kebelakang, ini dikarenakan system hydrolic yg menahan mobil agar mobil tidal menukik ke depan

      Hapus
  4. mas bro, klo bandingin ma pug 505 enakan mana ya?

    BalasHapus
  5. Itu kan mesinya gantian mas broo gmna klw yg bawanya pasti susah tu nyari sperpatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah rubahan mana dapet nyamannya..

      Hapus
  6. Itu kan mesinya gantian mas broo gmna klw yg bawanya pasti susah tu nyari sperpatnya

    BalasHapus
  7. Setuju Citroen saya mesin standar sparepart murah, bensin irit, tenaga mantabbb, technologi canggih,

    BalasHapus
  8. Jawa Timur show room nya dmn??

    BalasHapus
  9. artikelnya keren gan sangat membantu sekali...
    tapi jujur gan, ane bingung kalo beli mobil bekas karena susah perawatan dan nyari sparepartnya.. Jadi ane lebih milih beli mobil baru berkualitan dengan harga murah .. heheh

    BalasHapus
  10. Halo agan-agan pecinta mobil klasik..

    Mau nawarin Citroen ane nih mau dijual, ada 3 unit: Citroen BX 16 TRS, Citroen BX 1900 GTI dan Citroen Cottage.

    Kiranya ada agan-agan sekalian yg berminat bisa whatsapp saya di 081932984244 ya

    Thank you gan, maap numpang jualan siapa tau ada yg tertarik hehe..

    BalasHapus