Minggu, 19 Oktober 2014

Citroen mobil bekas murah layak jadi pilihan


Bagi agan2 yang hingga saat ini kepengen punya mobil nyaman,aman,dan enak dikendarai plus dapat harga murah dengan budget yang terbatas (15juta sd 30 juta) tahun 1984 sd 1994  Citroen layak menjadi pilihan untuk dipinang,saya sarankan mending beli mobil Citroen BX TRS16, atau Citroen BX TRS19,dimana umurnya gak tua2 amet,modelnya juga tidak ketinggalan zaman namun "Value for Money" nya sebanding dengan kenyamannya.

Jika kita bicara mobil Citroen mungkin masih terasa asing di negri kita,ya emang,maklum mobil ini di Indonesia sudah tidak ada ATPM nya.PT Alun yang menjadi agen tunggal Citroen di Indonesia kini sudah tidak bekerjasama lagi dengan Citroen,harap maklum karena harga mobil Citroen jauh lebih mahal dibanding dg mobil2 buatan jepang pada masa itu. dan termasuk sebagai mobil mewah pada zamannya.

Ini cerita pengalaman saya pribadi,ketika pertamakali pengen beli mobil (mobil pertama) saya bingung harus memilih mobil apa,..maklum budget sangat minim saya cuma 25jutaan,setelah lama searching di internet banyak pilihan alternatif mobil2 tua second. yang layak dibeli bagi pemula yang pertamakali beli mobil.

Diantaranya Daihatsu Charade 1000cc.(1982 - 1987) hrg 10jt sd 25jt. Toyota Starlet kotak 1000cc,1300cc (1984 - 1989) hrg 20jt sd 29jt.(starlet kotak mobil bekas tua yang harganya selangit,bahkan tidak masuk akal) kedua mobil tsb sangat mudah perawatannya,sparepartnya banyak dan irit bbm.Namun kenyamanan nya jangan anda harapkan dari kedua mobil ini,...sungguh kedua mobil tsb sebagai diciptakan sbg city car yang enak dikendarai dalam kota namun sangat tidak nyaman dikendarai jarak jauh keluar kota.(perjalanan jauh capek,badan bikin pegal2)

Naah jika agan ingin punya mobil keluarga yang murah (budget 10jt sd 25jt) namun sangat nyaman sekali dikendarai,suspensinya empuk,lembut,dan sangat nyaman ditumpanginya pilihannya adalah mobil Citroen agan boleh pilih ada bbrp type model yang dikeluarkan Citroen

  1. Citroen GS Chic
 Citroen BX TRS

 Kedua jenis mobil Citroen ini masih ada di Indonesia.dan keduanya mobil nyaman dikendarai.

Perawatan : Siapa bilang perawatan mobil citroen rumit dan ribet,..konon katanya perawatan mobil eropa itu rumit,..hal itu tidak terbukti pada mobil citroen,perawatannya mudah banget,yang perlu diparhatikan adalah selang cumi yaitu selang hidrolik yang menyalurkan oli ke tiap kaki2,rem,dan kemudi power sterring hidrolik..lakukan kontrol rutin periksa selang2 tsb agar tidak bocor.kemudian bola2 sebagai suspensi dr mobil ini ada 5 buah.sangat mudah dibeli dibengkel Citroen

Sparepart : sparepartmobil citroen masih banyak tersedia dikota2 besar sprt Bandung,Jakarta,dan harganya juag tidak mahal2 amat serta daya tahannya lebih lama,contoh harga bola2 cuma 550rb.bisa tahan pemakaian 3-4 tahun.

Bahan bakar mobil ini termasuk irit Citroen bx 1600cc premium dalam kota 1:8 luar kota 1:9-10.umumnya pengguna citroen mereka mengganti karburator citroen asli diganti dengan karburator kijang kapsul1800cc.agar lebih irit.
Sungguh anda tidak akan menyesal membeli mobil ini,karena kenyamanannya mengalahkan mobil Honda Civic,Accrod,Toyota Camry,Crown,Cresssida,bahkan Lexus sekalipun.

4 komentar:

  1. Tetap semangat om. Peliharaan saya gti om salam kenal. boleh mampir sesekali di http://bengkelkendaraan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mantap nih mobil. yang jual bola-bolanya dimana ya? kemaren ada yang nanya ke saya juga untuk bola-bolanya tersebut.
    http://www.indoblazer.com

    BalasHapus
  3. Sudah kangen sama cci. .. .kapan kumpul lagi, terimakasih

    BalasHapus
  4. kalo beli bola bola nya dimana ya gan...makasih ...tolong kasih tau ...email muhbib.elbaits@gmail.com

    BalasHapus